Choco World

#college #binusian #task #jakarta

Session 6 – Interface Evaluation (2)

June13

Survey Instruments

User surveys sangat familiar, murah dan umumnya dapat diterima untuk usability tests dan expert reviews.

Kunci sukses survei:

  • Tujuan yang jelas pada advance.
  • Pengembangan item pun terfokus yang membantu mencapai tujuan.

Tujuan survei dapat dikaitkan dengan komponen Obyek dan Model Aksi Interface desain interface.  Pengguna diminta untuk tayangan subjektif tentang aspek-aspek tertentu dari antarmuka seperti representasiobject domain dan tindakan  dan sintaks input dan desain display. Tujuan-tujuan lain akan memastikan :

  1. pengguna background
  2. pengalaman dengan komputer
  3. tanggung jawab pekerjaan
  4. gaya kepribadian
  5. alasan untuk tidak menggunakan interface
  6. keakraban dengan fitur
  7. keadaan perasaan mereka setelah menggunakan antarmuka

Survei online menghindari pencetakan, distribusi, dan biaya koleksi bentuk kertas. Orang lebih suka untuk menjawab survei di layar, bukan mengisi formulir dicetak, Contoh: The Questionnaire for User Interaction Satisfaction (QUIS) di http://lap.umd.edu/quis/

Acceptance Test

Pelanggan atau manajer menetapkan tujuan obyektif dan terukur untuk hardware dan kinerja perangkat lunakTujuan ini disebut kriteria penerimaan. Keberhasilan pengembangan harus menunjukkan bahwa produk memenuhi kriteria penerimaan. Kriteria terukur untuk interface pengguna didirikan sebagai berikut:

  • Waktu untuk mempelajari fungsi tertentu
  • Kecepatan kinerja tugas
  • Tingkat kesalahan oleh pengguna
  • Retensi manusia perintah dari waktu ke waktu
  • Kepuasan pengguna Subyektif

Sistem online memiliki pengguna spektrum dari orang normal untuk penyandang cacat . Peserta tes harus perwakilan masyarakat pengguna dari spektrum pengguna.  Delapan atau 10 tes harus dilakukan pada komponen antarmuka yang berbeda dan dengan masyarakat pengguna yang berbeda.

Evaluation during Active Use

Penggunaan aktif yang berhasil memerlukan perhatian terus-menerus dari manajer berdedikasi, personil user-layanan, dan staf pemeliharaan. Kesempurnaan tidak dapat dicapai, namun perbaikan persentase yang mungkin . Wawancara Pengguna dapat menjadi produktif dalam rangka untuk mengejar isu-isu spesifik. Diskusi kelompok sangat berharga untuk memastikan universalitas komentar.

Data logging dapat menjadi acuan dalam mengoptimalkan kinerja dan mengurangi biaya. Untuk memantau kualitas sistem, umpan balik harus dikumpulkan. Online atau konsultan telepon, e-mail masalah pelaporan, kotak saran online, kelompok diskusi, wiki dan newsgroup adalah alat pengumpulan umpan balik.

 

www.binus.ac.id

Email will not be published

Website example

Your Comment: